Pengenalan Cisco Packet Tracer

Hasil gambar untuk cisco

1.PENDAHULUAN
   A.Pengertian

      Packet Tracer adalah alat simulasi visual lintas platform yang dirancang oleh Cisco Systems yang memungkinkan pengguna membuat topologi jaringan dan meniru jaringan komputer modern.
 
   B.Latar Belakang

       Ingin mengetahui tentang Cisco Packet Tracer

   C.Maksud dan Tujuan

       Memahami Cisco Packet Tracer

   D.Hasil yang diharapkan

       Bisa tahu apa itu Cisco Packet Tracer

   E.Alat dan Bahan
  • PC/LAPTOP
  • Koneksi Internet
2.JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
 
   15 menit

3.PROSES DAN TAHAPAN PELAKSANAAN

   Packet Tracer adalah alat simulasi visual lintas platform yang dirancang oleh Cisco Systems yang memungkinkan pengguna membuat topologi jaringan dan meniru jaringan komputer modern. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk mensimulasikan konfigurasi router dan switch Cisco menggunakan antarmuka baris perintah simulasi. Packet Tracer memanfaatkan antarmuka pengguna drag and drop , yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan dan menghapus perangkat jaringan simulasi sesuai keinginan mereka. Perangkat lunak ini terutama berfokus pada siswa Certified Cisco Network Associate Academy sebagai alat edukasi untuk membantu mereka mempelajari konsep-konsep dasar CCNA. Sebelumnya siswa yang mereka ikuti dalam program CCNA Academy dapat dengan bebas mendownload dan menggunakan alat ini secara gratis untuk penggunaan pendidikan. [1] Sejak Agustus 2017 dengan versi 7.1 gratis untuk semua orang.
 
4.HASIL YANG DIDAPATKAN

   Mengerti apa itu Cisco Packet Tracer

5.TEMUAN PERMASALAHAN

   -

6.KESIMPULAN YANG DIDAPATKAN

   Packet Tracer adalah alat simulasi visual lintas platform yang dirancang oleh Cisco Systems yang memungkinkan pengguna membuat topologi jaringan dan meniru jaringan komputer modern.
 
7.REFERENSI DAN DAFTAR PUSTAKA

   
   - https://en.wikipedia.org/wiki/Packet_Tracer 
 


EmoticonEmoticon