INTERNET OF THINGS

INTERNET OF THINGS


1.PENDAHULUAN
   A.Pengertian
      Internet of thing adalah tentang pengiriman data antar  obyek - obyek melalui jaringan internet. Obyek disini bisa apa saja. Bisa binatang, tumbuh - tumbuhan, benda dan manusia.
   B.Latar Belakang
       Disini saya akan membahas tentang Internet Of Things

   C.Maksud dan Tujuan
       Memahami tentang Internet Of Things

   D.Hasil yang diharapkan
       Bisa memahami lebih dalam tentang Internet Of Things
 
2.JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
   Hari Selasa,08 November 2017
    Pukul 11.00-12.00
3.PROSES DAN TAHAPAN PELAKSANAAN
  

Melalui ilustrasi gambar dapat lihat bahwa obyek - obyek seperti mobil, mesin cuci, kulkas, smartphone dan lain - lainya saling terhubung melalui internet. Ini memungkinkan pertukaran data antar obyek tersebut.

Dengan lingkungan dimana semua alat - alat telah terhubung ini akan memungkinkan, misalnya, smartphone menerima data dari mobil yang memberitahukan posisinya.Sehingga user bisa mengetahui lokasi mobil apakah berada ditempat seharusnya.
4.HASIL YANG DIDAPATKAN
   Mengetahui informasi tentang Internet Of Things

5.TEMUAN PERMASALAHAN
   Internet of Things akan terasa pada besarnya data yang dihasilkan pada perangkat tersebut. Bayangkan betapa besarnya informasi personal yang disimpan dan di analisa oleh milyaran perangkat. Itulah yang disebut dengan big data yang menimbulkan masalah keamanan
6.KESIMPULAN YANG DIDAPATKAN
   Perkembangan jaman sekaran pada masa kini semakin lama semakin canggih saja. Segala sesuatu benda disekeliling kita semuanya dapat digerakkan oleh operasional lewat internet. Peranan manusia pada masa yang akan datang akan banyak digantikan oleh teknologi canggih buatan manusia. Sebut saja salah satunya dalah Internet of Things (IoT) yaitu adalah sebuah istilah yang menggambarkan terhubungnya segala sesuatu berwujud materi  ke jaringan internet.
7.REFERENSI DAN DAFTAR PUSTAKA


EmoticonEmoticon